INDONESIA

pokok permasalahan ;
  • pelajar cenderung meyepelehkan ilmu pengetahuan saat duduk di bangku SMA.
  • pelajar cenderung menyerap ilmu pengetahuan tanpa mengerti aplikasi ilmu pengetahuan tersebut dalam kehidupan sehari hari di bangku TK,SD,SMP.
  • qualitas pelajar menentukan perkembangan/presentase keberhasilan sistem pendidikan yang diatur oleh negara, jika quantitas pelajar bertambah tanpa keseimbangan qualitas pelajar yang baik, maka presentase keberhasilan sistem pendidikan akan menurun, dan dianggap gagal.
  • terbatasnya fasilitas penunjang berupa buku dan computer bukanlah masalah besar penentu keberhasilan untuk membuat pelajar berkembang tetapi kuncinya adalah "minat"
conclusion :
  • saat pelajar duduk di bangku SMA ada baiknya dijelaskan tentang fungsi dari setiap pelajaran yang mereka dapatkan di bangku pendidikan untuk memperjelas setiap potensi mereka dan arah/tujuan mereka, sehingga ketika lulus SMA mereka telah memahami dan dapat memanfaatkan setiap ilmu yang mereka pelajari di bangku pendidikan dalam pekerjaan dan gaya hidup.
  • penentuan qualitas belajar adalah dari minat para pelajar, pendidikan bukanlah suatu keharusan/paksaan tetapi pendidikan adalah pilihan yang ditawarkan. untuk meningkatkan minat pelajar. pastikan masa depan mereka dengan berbagai lowongan pekerjaan di masa depan akan disiplin ilmu yang mereka telah dapatkan.
  • negara yang mendukung akan pendidikan adalah negara yang berdiri di atas intelegensi orang orang kuat dan berprioritaskan pendidikan.
  • pendidikan yang diberikan harus setara dengan apa yang akan diperoleh setelah pendidikan yaitu pekerjaan untuk kelangsungan masyarakat.
  • pemerintahan yang memprioritaskan pendidikan dalam suatu negara, seharusnya pemerintah menyediakan apa yang akan diperoleh setelah pendidikan salah satunya "pekerjaan".
  • fasilitas penunjang yang lengkap adalah alam dimana kita berada, science dipelajari dari alam, di tanggapi lebih mudah, dan lebih pasti. social di pelajari dari hubungan sosialisasi bermasyarakat.



keluhan
:

kenapa para pelajar di indonesia patah semangat, dan lebih memilih untuk ugal ugalan?
kenapa para pelajar di indonesia tidak tertarik/berminat akan pendidikan?

jawaban ;

karena yang mereka melihat orang orang terdahulu yang berpendidikan menjadi pengangguran
karena mereka melihat pemerintah diam saja ketika membutuhkan lapangan pekerjaan
karena mereka membutuhkan pekerjaan untuk membiayai kehidupan mereka
maka
jangan heran kalau tingkat pendidikan di indonesia menurun
jangan heran kalau tingkat kejahatan di indonesia meningkat
jangan heran kalau tingkat kemiskinan di indonesia meningkat
jangan heran kalau suatu saat orang mulai meninggalkan bangsa indonesia
dan
jangan heran kalau bangsa indonesia dijajah oleh anak bangsa sendiri


JANGAN MENGELUH

jangan terpaku kalau masih bisa berkreasi
jangan bergantung kalo masih ada kaki
jangan melihat piring dengan semangkok nasi
ikuti hilir seperti air yang mengalir

yang duduk dibangku pemerintahan adalah orang-orang seperti kita
berpangku tangan bukan berpaling dari kita
menyediakan lahan untuk orang orang seperti kita
mencurahkan darah demi nusa dan bangsa

lihatlah putra putriku dari sabang sampai merauke
berupa tambang dan alam yang tak bisa rampas
itulah kekayaan mu yang harus di diperoleh
jagalah itu, jangan sampai hilang di jajah.

kreatifitasmu dan usahamu meringankan bebanku
tumbulah sebagai garuda indonesia yang baru
suatu saat bangsa ini kan ada di pundakmu
ingatlah akan anak cucumu di hari engkau menjadi aku

janganlah berkeluh karena kegagalanku
sudah menumpuk ketunggakan di benaku
berbagai masalah menyelimuti pikiranku
kubutuhkan kelebihanmu tuk melengkapiku

kalau aku tidak bisa berbuat lebih bagimu
berbuatlah lebih bagiku
jangan berdemo di tugu ibukota
sambil merombak jati diri negara

tunjukanlah siapa engkau sebenarnya
di mata berbagai negara
perlihatkanlah kekayaanmu yang sebenarnya
pendidikan bukanlah harta benda saja
mari bersatu kita raih bersama
impian akan bangsa yang sejahtera

0 komentar:

Posting Komentar