A,B,C,D,E,F,G,H,I,J,K,L,M,N,O,P,Q,R,S,T,U,V,W,X,Y,Z.
1,2,3,4,5,6,7,8,9,0
1+1 = 2 | 2x2=4 | 50 : 5 = 10 |
1+1 = 2 | 2x2=4 | 50 : 5 = 10 |
"penjumlahan" membutuhkan object dan subject. dan semua itu dimulai dengan ketetapan angka mulai dari angka 1- dst.
"kalimat" membutuhkan huruf alphabet yang dipadukan untuk menyampaikan suatu maksud kepada pembaca.
semua ini adalah dasar/ kunci dari berkembangnya peradaban manusia, pernah kah kita berpikir akan asal usul dari angka dan huruf alphabet? siapakah yang menciptakannya? dari manakah semua itu dimulai?
semua yang telah kita pelajari saat ini merupakan theory para ahli yang sebagian kita bisa lihat dalam daftar nama para ahli/penemu ;
"kalimat" membutuhkan huruf alphabet yang dipadukan untuk menyampaikan suatu maksud kepada pembaca.
semua ini adalah dasar/ kunci dari berkembangnya peradaban manusia, pernah kah kita berpikir akan asal usul dari angka dan huruf alphabet? siapakah yang menciptakannya? dari manakah semua itu dimulai?
semua yang telah kita pelajari saat ini merupakan theory para ahli yang sebagian kita bisa lihat dalam daftar nama para ahli/penemu ;
Wright Bersaudara
Thomas Alva Edison
Rudolf Diesel
Marie Curie
Karl Benz
James Watt
Isaac Newton
Alexander Fleming
Alexander Graham Bell
Archimedes
Benjamin Franklin
Charles Babbage
Dorothy Crowfoot Hodgkin
para ahli yang namanya tertera diatas diakui oleh dunia karena menemukan teory yang baru, tetapi pada dasarnya mereka juga belajar dari angka dan huruf alphabet.
manusia selalu mengembangkan dan memajukan setiap temuan yang ada , menyempurnakannya, sehingga menjadi lebih efisien ketika gunakan.
tetapi sebenarnya yang meringankan para ahli ketika mereka mempelajari sesuatu adalah pemahaman/pengetahuan akan angka dan huruf alphabet yang benar.
tanpa pemahaman/pengetahuan angka dan penggunaan huruf alphabet, para ahli tidak akan bisa menghitung dan menyusun kalimat. dengan kata lain angka dan huruf alphabet adalah kunci dari berkembangnya ilmu pengetahuan.
tetapi sebenarnya yang meringankan para ahli ketika mereka mempelajari sesuatu adalah pemahaman/pengetahuan akan angka dan huruf alphabet yang benar.
tanpa pemahaman/pengetahuan angka dan penggunaan huruf alphabet, para ahli tidak akan bisa menghitung dan menyusun kalimat. dengan kata lain angka dan huruf alphabet adalah kunci dari berkembangnya ilmu pengetahuan.
ALPHABET
gambar ini adalah hieroglyphic bangsa mesir kuno dimana lambang/atau gambar tersebut menyatakan suatu object dan huruf. kemudian bangsa phonecia mengembangkan huruf sebagai lambang bunyi. bangsa phonecia memiliki 19 huruf tetapi bukan huruf hidup. kemudian bangsa yunani mengadopsi alphabet bangsa phonecia dengan menambahkan beberapa huruf vocal didalamnya sehingga bangsa yunani memiliki 24 huruf. setelah itu diadopsi oleh bangsa romawi, mereka menambah dan menghapus beberapa alphabet sehingga menjadi 23 alphabet.
bangsa romawi adalah bangsa yang kuat pada waktu itu dan berhasil menaklukan banyak bangsa disekitarnya oleh sebab itu alphabet dari bangsa romawi lah yang digunakan sampai saat ini.
ANGKA
Numerals, a time travel from India to Europe
The graphical origin of the Roman numbers
Other original
systems of numeration
Chinese and Japanese
contributions
The Mayan base-20 numeral system
The figures shown below indicate numbers from 0 to 10
Chinese Numeral Notation
The graphical origin of the Roman numbers
Other original
systems of numeration
Chinese and Japanese
contributions
The Mayan base-20 numeral system
The figures shown below indicate numbers from 0 to 10
Chinese Numeral Notation
Early Egyptian Fractions
The Origin of the Numbers' Names
next info
"ternyata angka itu telah ada sejak manusia berpikir/berkata "berapa?"
tetapi bagaimana dengan
"PROSES TIDAK ADA MENJADI ADA"
?
0 komentar:
Posting Komentar